Momen Ketika Kamu Jatuh Cinta

Ada rasa senang dan senyummu kemudian mengembang ketika Kamu bertemu seseorang. Lalu Kamu memikirkan orang tersebut dan ingin selalu di dekatnya. Pernahkah Kamu merasakan hal tersebut seperti yang dialami oleh Hina Setoguchi dalam film animasi The Moment You Fall in Love (Suki ni Naru Sono Shunkan o) yang rilis Desember tahun lalu.

Filmnya berpusat pada gadis remaja bernama Hina Setoguchi. Suatu ketika Hina ingin cepat-cepat pulang ke rumah setelah tugasnya membersihkan kelas usai. Saat itu pekerjaannya terganggu gara-gara seorang remaja pria yang kikuk. Ia tak sengaja tersandung keranjang sampah.

Hina pun naik pintam, ia pun mengejar remaja tersebut meskipun ia sudah minta maaf karena tak sengaja mengucapkan sesuatu yang makin membuat Hina mengamuk. Baru kemudian diketahui si remaja tersebut adalah kakak kelasnya. Teman sekelas Natsuki Enomoto yang merupakan sahabat kakaknya, Yuu Setoguchi. Lantas entah kenapa, Hina malah kemudian terbayang-bayang dengan pria tersebut yang bernama Koyuki Ayase.

Hina sangat sedih melihat si Koyuki akan masuk SMA. Ia akan masuk SMA favorit di kotanya. Kakaknya dan Netmoko juga masuk ke sekolah tersebut. Hina pun kemudian rajin belajar agar bisa masuk ke sekolah yang sama dengan senpai yang disukainya.

Tanpa disadari Hina, pria kawan mainnya, Kotaro Enomoto merasa sedih melihat perubahan pada Hina. Diam-diam Kotaro menyukai Hina sejak kecil. Keduanya bertetangga dan akrab sehingga Kotaru merasa Hina hanya menganggapnya sebagai kawan.

Akhirnya Hina dan Kotaro berhasil masuk ke sekolah yang sama dengan dua kakak dan Koyuki. Hina melihat Koyuki masih seperti dulu, suka bertanam dan ceroboh. Hingga suatu saat Koyuki berubah. Ia memotong rambutnya dan tidak mengenakan kaca mata. Fansya pun kemudian banyak. Hina pun ragu untuk menyampaikan perasaannya.

Meski sudah dewasa aku suka banget menonton film animasi remaja. Pasalnya, aku jadi ingat masa-masa remaja dulu, suka main sama teman-teman, sumpek hadapi ujian, dan kemudian sempat suka dengan kakak kelas. Dulu tipeku seperti Yuu Setoguchi, kakak Hina, yang tinggi, tampan, dan cool.

Filmnya ringan, tentang cinta segi banyak. Inti ceritanya tentang keberanian mengungkapkan perasaan.

Film ini merupakn spin off dari film animasi Zutto Mae Kara Suki Deshita
yang rilis April 2016. Bedanya film pendahulunya berpusat pada kakak Hina, Yuu Setoguchi dan kawan-kawannya.

Melihat film animasi remaja ini jadi kangen masa SMP dan SMA dulu? Eh kok aku malah ingatnya temanku yang dikejar-kejar guru karena menyalakan mercon di lingkungan sekolah ya.

Detail Film:
Judul: The Moment You Fall in Love (Suki ni Naru Sono Shunkan o)
Sutradara: Tetsuya Yanagisawa
Produksi : Qualia Animation
Distributor : Aniplex
Genre : drama, remaja
Rating : 7,2/10

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Desember 26, 2017.

4 Tanggapan to “Momen Ketika Kamu Jatuh Cinta”

  1. Mba,temenmu yang menyalakan mercon di sekolah bagaimana nasibnya?dijewer,dipukul atau disuruh lari keliling lapangan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: