Bagaimana Agar Terlihat Rajin Ngeblog?

Saat ini ngeblog bukan lagi porsi mereka yang suka nulis dari sononya atau yang doyan curhat. Ngeblog itu sebuah kebutuhan dan gaya hidup. Semua bisa ngeblog dan memiliki blog. Jumlah blog di Indonesia pun terus bertambah. Mungkin saat ini sudah lebih dari dua juta dan malah lebih. Oh ya ngeblog juga bisa jadi media untuk pencitraan. Nah kalau saya sendiri pencitraannya adalah rajin ngeblog, nampaknya sih hehehe. Berikut tips biar nampak rajin ngeblog.

Ngeblog sekarang siapapun bisa. Cukup membuka akun di blogspot atau wordpress, voila siapapun akan bisa menulis curhatan. Oleh karena saat ini blog juga bisa jadi media jualan dan media untuk endorse maka banyak dari mereka yang membuat blog agar ditawari acara ini itu atau endorse ini itu. Itu memang menyenangkan, aku juga menyukainya. Sama-sama menguntungkan.

Namun ada berbagai pihak yang ingin blog yang akan mereka bayar itu tidak hanya memampang artikel iklan. Mereka lebih menyukai blog yang rajin menulis keseharian sehingga ketika menulis artikel endorse tidak terlalu kelihatan. Jualan halus lah bahasanya. Nah agar terlihat rajin ngeblog sih sebaiknya ada tulisan yang rutin, baik seminggu sekali atau dua kali seminggu. Syukur-syukur bisa menulis setiap hari atau dua kali sehari.

Saran dari orang awam yang mengaku suka ngeblog, sebaiknya Kalian memantapkan diri dulu untuk rajin ngeblog. Karena niat itu akan melahirkan tindakan.

Setelah itu buatlah tulisan yang benar-benar Kalian sukai. Kalau saya suka menulis ulasan musik dan film animasi. Tulislah tanpa memperhitungkan jumlah kata, biarkan apa adanya. Setelah selesai lihatlah artikel tersebut. Jika jumlahnya lebih dari 500 kata maka tulisan tersebut bisa dibuat berjilid, lumayan kan bisa jadi 2-3 artikel. Kemudian kembangkan tulisan tersebut, misalnya setelah menulis tentang ulasan filmnya, coba bahas tentang musiknya. Atau coba bahas tentang outfit dalam film tersebut, siapa tahu jadi tren fashion ke depannya. Lumayan bisa jadi lima artikel.

Selanjutnya masukkan artikel tersebut. Artikel pertama bisa untuk hari ini. Artikel berikutnya bisa untuk besok atau lusa, demikian seterusnya. Lalu buat penjadwalan. Di blogspot dan wordpress bisa Kalian atur waktunya. Jadi ketika Kalian set lusa maka artikel tersebut akan muncul lusa secara otomatis. Jadinya Kalian tidak perlu kuatir tidak sempat ngeblog dan bisa jadi simpanan artikel jika Kalian keluar kota. Pastinya Kalian jadi terlihat aktif ngeblog.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Januari 18, 2018.

16 Tanggapan to “Bagaimana Agar Terlihat Rajin Ngeblog?”

  1. siipp, kudu rajin nulis ya hehe

  2. Sangat bermanfaat mbk. Bisa nih dicoba. Makasih sharingnya mbk.

  3. Cocok, cerita traveling ke Macau kemarin juga sampai berjidil jilid ya mbak hehe

  4. Tips yang bermanfaat banget. Terutama bagi blogger yang main job-nya bukan blogging. πŸ‘

  5. Ini yg selalu aku praktikkan di saat liburan, nulis banyak post lalu dibuat penjadwalan, karena kesibukan kuliah dan praktikum… πŸ™‚

  6. Tips yg bermanfaat! Aku suka dengan perihal jualan yang halus lah.. boleh di jelas kan? πŸ˜πŸ‘

  7. Wah, makasih nih mba tipsnya.
    Saya lagi nyoba luasin bahasan mengenai musik nih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: