Padi Reborn

Duh aku tadi tidak mendengar alasan Padi sekarang berubah nama menjadi Padi Reborn atau memang tidak disebutkan ya di “Konser Cinta untuk Sobat”? Sebenarnya sih lebih pas “Padi” saja, tapi mungkin ada alasan lain sehingga Fadly dkk sepakat dengan nama baru tersebut.

Tadi malam (16/2) konser Padi Reborn bertitel “Konser Cinta untuk Sobat”ditayangkan di Global TV mulai pukul 22.30 WIB. Aku sudah mencatat waktunya sehingga aku pun siang memantengi saluran ini sejak pukul 22.00 agar tak terlewat.

Selama 90 menit, plus iklan tentunya, konser ini pun dimulai. Lagu-lagunya sebagian besar lagu Padi yang populer. Sebagian berasa baru dengan imbuhan orkestra.

Andi Fadly Arifuddin mengawali pertunjukan dengan tembang Sang Penghibur. Vokal Fadly prima, kualitas sound system-nya juga oke sehingga vokal dan musiknya nyaman didengar telinga.

Lagu-lagu yang mereka tampilkan di antaranya “Begitu Indah”, “Mahadewi”, “Menanti Sebuah Jawaban”,”Harmoni”, dan “Kasih Tak Sampai”. Acara dipungkasi dengan “Sobat” dengan aransemen yang segar.

Selain konser acara ini juga diselingi oleh wawancara para personelnya. Mereka sepertinya pemalu dan tidak begitu ingin terekspos di luar kegiatan bermusiknya, jika melihat dari gestur dan jawaban-jawabannya.

Padi mengawali karir dengan bergabung di album keroyokan Indie Ten lewat “Sobat”. Album pertama mereka laris manis. Setelah album keenam, ada banyak prahara di grup mereka sehingga kemudian Piyu mengundurkan diri. Band mereka kemudian sempat bernama Musikimia lalu sempat vakum dan kemudian kembali menjadi Padi dengan nama baru “Padi Reborn”. Semua personelnya komplet, ada Fadly, Ari, Piyu, Rindra, dan Yoyok.

Padi sempat vakum selama tujuh tahun. Mereka kembali tampil komplet pada 10 November 2017. Selanjutnya pada tahun 2018 mereka bangkit dan mulai rajin melakukan tur ke berbagai daerah. Tahun ini mereka juga rajin mengikuti rangkaian festival dan konser secara solo.

Coba cek jadwal manggung mereka, siapa tahu kotamu bakal dikunjungi Piyu dkk.

Gambar dari Haiklip, Tribun, dan TabloidBintang

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Februari 17, 2019.

2 Tanggapan to “Padi Reborn”

  1. Dulu, waktu SMA, sy suka dengerin lagu2 dari Padi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: