Lagu Soundtrack Film yang Bikin Senyum Sendiri

all the brigth places

Setiap kali aku perlu mood yang baik saat mengedit tulisan, aku memutar nomor tersebut. Sejak mendengar kali pertama nomor instrumentalia dalam film “All The Bright Places”, aku langsung menyukainya.

Ada sebuah nuansa dan cerita setiap kali mendengar tembang-tembang soundtrack dalam film yang dibintangi Elle Fanning dan Justice Smith ini. Nuansanya sedih sekaligus gembira.

Lagu ini seperti lagu yang tepat mengiringi sebuah perjalanan jauh untuk liburan dan memulai hidup yang baru. Dikisahkan dalam film tersebut, Elle menjadi Violet yang tertekan dan menarik diri setelah si kakak meninggal karena kecelakaan. Ia merasa bersalah dan ingin mengakhiri hidupnya hingga bertemu dengan Finch.

Finch mengajaknya ke tempat-tempat baru dan menikmati proyek yang dikerjakan mereka berdua. Di balik senyumnya, rupanya Finch memiliki gangguan mental. Ia bipolar. Ketika episode sedihnya sedang memuncak ia memilih pergi ke danau yang sepi. Hanya raganya yang kemudian ditemukan Violet. Ia merasa sedih, tapi ia lebih cepat untuk bangkit dengan tak memilih sendiri dan menyepi. Ia memulihkan kesehatan mental dirinya bersama kawan-kawannya.

Ini sebuah film tentang kesehatan mental remaja yang apik.  Tapi yang luar biasa menurut skoringnya. Kombinasi piano dan musik stringnya begitu harmonis dan menciptakan nada-nada yang indah. Aku ingin menari sambil sesekali berlari di sebuah padang rumput dengan bunga-bunga yang merekah, sambil menyesapi aroma segar pepohonan.

Skoring ini diciptakan oleh Keegan DeWitt. Ia komposer dari Oregon, Amerika, sekaligus seorang aktor. Portofolio skoring film yang dibidaninya cukup banyak. Selain “All The Bright Places”, skoring yang asyik yaitu dalam film “All Together Now” dengan tembang dengan lirik berjudul “Feels Like Home” yang dinyanyikan Auli’i Cravalho. Juga tembang soundtrack dalam bentuk instrumentalia dalam film “Cold Weather”. Ada musik seperti gamelan, celo, dan banjo.

Wah aku jadi penasaran dengan hasil karya Keegan DeWitt lainnya. Sepertinya ia bakal jadi salah satu komposer yang karyanya sering kudengar seperti Hans Zimmer, Ramin Djawadi, Junkie XL, Howard Shore, dan Hildur Guonadottir.

~ oleh dewipuspasari pada Oktober 18, 2020.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: