Dallas Buyers Club: Akting Matthew McConaughey yang Teruji

Dallas Buyers Club-Matthew

Ada banyak film menarik yang dibintangi Matthew McConaughey. Namun filmnya yang berhasil terukir di ingatan adalah How to Lose a Guy in 10 Days yang diperankannya bersama aktris cantik Kate Hudson. Nah, di film Dallas Buyers Club ini saya setuju dengan juri Academy Awards, jika Matthew teruji sebagai aktor terbaik tahun ini.

Jika sebelumnya Matthew banyak berperan di film komedi romantis atau film bertemakan pengadilan, kali ini ia berani mengekplor kemampuan aktingnya dengan berperan sebagai pria yang divonis mengidap HIV. Gaya hidup Ron Woodroof (Matthew McConaughey) yang terpengaruh oleh lingkungannya menyebabkan ia mengalami mimpi buruk bagi sebagian besar orang tersebut. Apalagi ketika dokter Sevard (Denis O’Hare) meyakinkannya usianya tak lebih dari sebulan. Dunia di sekelilingnya seakan-akan runtuh.

Setelah berhari-hari merasa putus asa, Ron bertekad keras untuk mempertahankan hidupnya. Ia mengumpulkan seluruh tabungannya dan membeli obat yang diduga mampu mempertahankan hidup penderita HIV dari petugas rumah sakit.

Ketika di petugas enggan menjual lagi obat tersebut, ia pun nekat menuju Meksiko untuk menemukan mantan dokter yang ditengarai memiliki obat alternatif. Tinggal beberapa hari lagi maka ia akan meninggal. Saat nyawanya di ambang kematian ia mengalami keajaiban.

Sekarat

Jika bukan karena film ini banyak meraih nominasi Oscar, saya tentu tidak tertarik untuk menonton film ini. Apalagi temanya tentang pergaulan bebas dan HIV/AIDS yang jelas bukan favorit saya.

Awalnya saya tidak mengenali siapa pemeran utamanya. Baru setelah memperhatikan wajahnya baik-baik, maka sosok Matthew McConaughey langsung terlintas. Di sini ia berhasil bermain-main dengan penampilannya. Muncul pertama sebagai tukang listrik yang berpenampilan ala koboi dan berkumis, ia kemudian jatuh kurus ketika divonis mengidap HIV. Tubuhnya kemudian agak membaik dan ia beberapa kali menyaru sebagai pendeta untuk memudahkannya mendapatkan obat illegal.

jadi pendeta

Eh bukan hanya Matthew McConaughey yang sukses bertransformasi, Jared Leto, juga gila-gilaan dengan mengubah dirinya menjadi waria bernama Rayon. Penampilannya sebagai waria cukup cantik dan menggoda. Sulit sekali membayangkan diriya adalah pemain film yang juga vokalis band 30 to Mars.

Jared2

Selain dua aktor tersebut, ada juga si Electra, yang berperan sebagai dr Eve yang kemudian berada di pihak Ron. Sayang aktingJennifer Garner kebanting oleh duo performa apik aktor tersebut. Alhasil keberadaannya seolah hanya sebagai pemanis. Jika perannya dihilangkan tidak mempengaruhi alur film tersebut.

Dallas Buyers Club-Jen

Meskipun filmnya agak-agak ajaib menurut saya, rupanya film ini terinspirasi oleh kisah nyata. Tentang seorang pengidap HIV yang mampu bertahan hidup cukup lama meskipun di awal divonis hanya mampu bertahan 30 hari.

Film bertema tidak biasa dengan penampilan luar biasa dua aktornya. Hemmmm tak salah juga jika keduanya menerima Oscar sebagai pemeran utama dan pembantu pria terbaik tahun ini.

Detail Film:
Judul Film : Dallas Buyers Club
Pemain : Matthew Conaughey, Jared Leto, Jennifer Garner, Denis O’Hare
Sutradara: Jean-Marc Vallee
Rating : 7,8/10

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Desember 16, 2014.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: