Romantis dan Kocaknya Sousuke-Chidori di FMP Fumoffu


Lagi-lagi Full Metal Panic. Ya, sejak baca manganya saya sudah menyukai dua karakter utamanya, Sousuke Sagara dan Kaname Chidori. Sousuke si maniak perang yang payah dalam berkehidupan sosial. Sedangkan Chidori gadis cantik aktif yang temperamental. Di FMP Fumoffu, bagian romantis dan kocak mereka diekslorasi. Lebih banyak unsur komedinya sih hehehe.

Ada 15 episode dalam FMP Fumoffu. Timeline-nya berkisar antara Sousuke baru ditransfer ke sekolah yang sama dengan Chidori hingga ketika tugas pengawalan Chidori berakhir.

Ada-ada saja ulah Sousuke di sekolah dan kehidupan sosialnya. Mulai dari meledakkan seluruh loker dan isinya karena menemukan surat misterius di loker miliknya, menembaki video game perang karena mengiranya nyata, dan sebagainya. Sementara Chidori sudah siap ‘menetralkan’ aksinya dengan sabetan kipas besarnya.

Bagian yang paling menarik di anime ini adalah episode 4 yang berjudul “Single-Minded Stakeout”. Di sini mulai terlihat jika Sousuke memiliki perhatian lebih ke gadis yang dikawalnya.

Cerita bermula saat Chidori bertemu kakak kelasnya saat SMP. Mereka sekarang berbeda sekolah dan kakak kelasnya mengajaknya untuk berkencan di taman hiburan, Bontakun Land.

Chidori dan kakak kelasnya

Chidori dan kakak kelasnya

Sejak itu Chidori mulai agak aneh. Ia tidak mempedulikan Sousuke yang bertingkah dan sudah siap menerima hukuman darinya. Sousuke menguatirkannya dan bertanya apakah ia memiliki masalah dan siap membantunya.

tokiwa

Mari membuntuti keduanya!

Tokiwa Kyoko, sahabat Chidori, akhirnya mengajak Sousuke pada akhir pekan untuk membongkar misteri keanehan Chidori. Keduanya pun menyamar dan menguntit pasangan yang sedang berkencan tersebut.

lets interogate him

Dasar Sousuke, ia curiga kakak kelas Chidori berniat mencuri rahasia sekolah mereka. Ia sudah siap menculik dan menginterogasinya. Tokiwa menghentikan niatnya jika tidak ingin Chidori membencinya.

mata-mata

Rupanya mereka bersenang-senang

Sousuke bersikap aneh

Sousuke bersikap aneh

disturbed

Sousuke berkeringat deras

Yup, Chidori dan senpai-nya hanya berkencan dan keduanya nampak gembira. Sousuke mulai berkeringat. Dan ia mengakui jika tidak ada ancaman pada Chidori. Ia mulai bertingkah aneh dan berkeringat deras. Kata-katanya juga semakin kacau.

gangster

Preman menganggu kencan Chidori

Tetapi ketika hendak meninggalkan pengawasannya, ada gerombolan preman yang mengancam Chidori. Si maniak perang pun beraksi.

protect her

Ia bebas berteman siapa saja. Aku akan tetap melindunginya.

Agar Chidori tak curiga, ia pun mencuri kostum maskot taman hiburan tersebut, Bontakun, yang hanya bisa berkata fumo dan fumoffu.

bontakun

Aku perlu kostum agar Chidori tak mengenaliku

Para preman tersebut bukan tandingannya. Namun Sousuke bernasib sial. Ia malah diburu polisi karena petugas taman hiburan melaporkan kostumnya dicuri olehnya.

fumoffu

Ketika melihat Bontakun yang sibuk berlari kesana kemari menghindar dari polisi dari atas kincir raksasa, Chidori tertegun. Ia sudah tahu siapa di balik kostum Bontakun.

Chidori tertegun melihat Bontakun berlarian kesana kemari

Chidori tertegun melihat Bontakun berlarian kesana kemari

bontakun2

Kabur dari kejaran Polisi

Ia menolak permintaan kakak kelasnya untuk menjadi pacarnya. Padahal ia dulu sangat menyukainya. Ia memilih untuk membantu Bontakun menyelamatkan diri.

Meski nuansanya romantis, episode ini lebih banyak membuat tertawa terbahak-bahak. Episode ini salah satu favorit saya. Ada juga sih yang tak kalah kocak, ketika seluruh penghuni kebun binatang kabur gara-gara mendengar suara tembakan pistol Sousuke dan duo Sousuke-Chidori pun dikejar ratusan monyet hingga ke pusat kota. Hahahaha.

Detail Film:
Judul : Full Metal Panic: Fumoffu (1-15 Episode)
Kategori : Mecha, anime, roman, aksi, komedi
Rating : 8,5/10

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada April 25, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: