Teori-teori Hawking dan Kehidupan Sosialnya

hawking dan jane muda
Hawking diakui sebagai salah satu ilmuwan jenius dalam bidang astrofisika. Teorinya tentang asal mula semesta, teori tentang waktu, lubang hitam memang sangat menarik dan menjadi landasan dalam pengembangan teori di bidang astrofisika.Lantas seperti apa sebenarnya kehidupannya sehari-hari?

Hawking sama seperti pemuda seusianya juga tertarik kepada lawan jenis. Gadis rupawan yang ditemuinya di sebuah pertemuan, Jane, menarik perhatiannya. Jane yang belajar di fakultas sastra rupanya lawan diskusi yang asyik. Ia bisa diajak membahas apapun termasuk ide-ide Hawking yang masih mentah.

Sayang Hawking mengalami masalah di tubuhnya. Ia mendadak kesulitan mengontrol syarafnya. Padahal masih banyak ide-ide fenomenal yang ingin ia selesaikan. Bagaimana upaya Hawking dan Jane untuk mengantisipasinya.

Cerita romansa ini menarik karena alurnya dan penutupnya tidak seperti cerita romansa pada umumnya. Saya sangat menyukai karakter Jane di sini yang setia dan mau berkorban apa saja. Ceritanya agak-agak mirip dengan Beautiful Mind dengan konflik yang berbeda.
Resensi saya tentang film bertajuk Theory of Everything ini lebih detail bisa disimak di:

http://hiburan.kompasiana.com/film/2015/03/20/theory-of-everything-kisah-hawking-menciptakan-teori-fenomenal–731578.html

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Mei 21, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: