“Ghost Wife”, Nang Nak Versi Modern

Horor Thailand gemar sekali membahas tentang hubungan sepasang insan yang berbeda dunia, antara sosok yang hidup dan yang mati. Konon hal ini dikarenakan ada sebuah kejadian yang konon dianggap pernah terjadi, antara seorang suami yang tidak tahu kalau istrinya selama ini sudah meninggal. Adaptasi ke layar lebar yang pernah terjadi yaitu dalam film Nang Nak (1999). Pada bulan Februari lalu, tayang film adaptasinya dalam latar cerita yang lebih modern dan lebih fresh, yaitu “Ghost Wife”

“Ghost Wife” berkisah tentang sepasang remaja yang jatuh cinta, Nard (Supawadee Kitisopaku) dan Mac (Chitipat Wattanasiripong). Nard tinggal sendiri di kota besar, jauh dari ibunya. Ia ngekos di sebuah rumah susun untuk bersekolah di sebuah SMA. Suatu ketika ia berkenalan dengan Mac dan keduanya pun kemudian tak terpisahkan, hingga kemudian Nard pun hamil. Tapi ia belum sempat memberitahukannya ke Mac karena ibu Mac tak menyukai Nard dan meminta Mac menjauhi Nard. Mac kemudian sekolah di tempat yang jauh.

Nard pun kebingungan. Ia takut ibunya marah. Dan memang ibunya sangat malu dan marah mengetahui putrinya hamil. Ia tak mau Nard mengalami kekecewaan seperti dirinya dan iapun mengantar putrinya untuk melakukan aborsi. Kasihan Nard, proses tersebut tak berjalan baik. Ia meninggal. Ibunya sangat sedih dan menyesal. Tapi yang membuatnya makin sedih, arwah putrinya tak tenang. Ia menjadi spirit yang penuh kemarahan. Penghuni rumah susun itu pun terganggu. Hingga suatu ketika Mac datang untuk menjumpai kekasihnya. Ia tak tahu Nard telah tewas dan penghuni rumah susun takut memberitahu kebenarannya.

Meskipun tema film seperti ini banyak dan aku bisa menduga alur ceritanya, tapi aku tak bosan dan terhibur menontonnya. Konon perempuan yang meninggal saat hamil memiliki kekuatan lebih saat menjadi hantu dan ini juga terpotret dalam film Suzzanna yang diperankan Luna Maya lalu.

Ceritanya bisa ditebak, Nard menjadi hantu penasaran dan ia berharap Mac tak mengetahuinya sehingga keduanya tetap bisa bersama. Tapi lagi-lagi kedua penghuni dunia tak bisa disatukan. Yang telah mati tak bisa bersatu dengan yang hidup.

Kisahnya memang klise. Tapi nuansa horornya digarap cukup apik, menghadirkan nuansa yang mencekam, tak hanya mengandalkan jumpscare. Aktingnya juga cukup apik. Dan bagian yang kusuka ketika mereka menghadirkan sosok biksu untuk mengusir arwah penasaran tersebut, seperti Kyai yang juga biasa muncul di film horor. Oh ya ternyata penutupnya tak terduga, berbeda dengan kisah-kisah hantu istri pada umumnya.

Detail Film:
Judul Film: Ghost Film
Sutradara: Mate Yimsomboon
Pemeran: Supawadee Kitisopakul, Chitipat Wattanasiripong, Kamolnapatch Thanwong, Yotin Maphobpan
Genre:Horor
Skor: 6.8/10
Gambar: YouTube, IMDb

~ oleh dewipuspasari pada Oktober 11, 2019.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: